Departemen Statistika
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
( fmipa.ipb.ac.id )
Institut Pertanian Bogor
( www.ipb.ac.id )
Kuliah Perilaku Konsumen (IKK233) (Consumer Behavior Class)
Departement of Family and Consumer Sciences
College of Human Ecology
Bogor Agricultural University (IPB)
Prof Dr Ir UJANG SUMARWAN, MSc
Dr. Ir. Lilik Noor Yuliati, MFSA
Dr. Ir. Megawati Simanjuntak, MS
Ir. Retnaningsih, MS
Ir. Md Djamaluddin, MSc
Ujang Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.
Jadwal : Jumat, 08.00 - 10.30 wib
Perbedaan Teori Maslow dan Teori Motivasi McClelland adalah jika pada Teori Maslow menjelaskan bahwa tingkat kebutuhan konsumen itu dibagi menjadi beberapa tingkatan dengan didasarkan pada tingkatan yang paling rendah sampai pada tingkat yang paling tinggi dengan menggunakan susunan yang hirarki dan terdiri dari 5 tingkatan yaitu: Kebutuhan Fisiologis, Kebutuhan Rasa Aman, Kebutuhan Sosial, Kebutuhan Ego, Kebutuhan Aktualisasi Diri. Sedangkan pada Teori McClelland menjelaskan bahwa tingkat kebutuhan konsumen itu didasarkan oleh beberapa motivasi yang dimiliki setiap individualnya. terdapat 3 golongan motivasi yang di golongkan oleh Teori McClelland, yaitu: Kebutuhan Sukses, Kebutuhan Afiliasi, Kebutuhan Kekuasaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar